WAWANCARA KETUA JURUSAN


PENGANTAR
Persoalan kompetensi mahasiswa dalam menguasai mata kuliah Jaringan Komputer sangat penting sebagai dasar pembuatan Jaringan Komputer pada bidang tertentu. Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat sehigga mempengaruhi dalam dunia pendidikan dan pembelajaran mengharuskan adanya partisipasi aktif dosen dalam mengintegrasikan kemajuan teknologi tersebut, termasuk di dalamnya dalam mendesain sistem pembelajarannya. Berbagai tantangan masih dihadapi dalam penyelenggaraan pendidilkan di Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Salah satu diantaranya adalah kualitas pembelajaran mata kuliah Jaringan Komputer. Pembelajaran yang dirancang secara terstruktur dengan memperhatikan kondisi dan memilih strategi yang tepat akan meningkatkan kualitas belajar dan akan meningkatkan kompetensi mahasiswa. Maka diperlukan penelitian yang mendalam untuk mengembangkan model pembelajaran yang tepat serta lebih fleksibel dengan menempatkan mahasiswa bukan hanya sebagai objek pendidikan. Proses pembelajaran di perguruan tinggi perlu di desain agar mampu menghasilkan kompetensi mahasiswa yang profesional dalam bidangnya, aktif dan kreatif sesuiai dengan tujuan pendidikan nasional.

PETUNJUK PENGISIAN :

  1. Pertanyaan wawancara ini dalam rangka menganalisis kebutuhan pembelajaran untuk mengngkap informasi mengenai aktivitas pembelajaran dosen mata kuliah Jaringan Komputer.
  2. Dalam menjawab pertanyaan wawancara ini anda diminta untuk setiap pertanyaan memberikan berkomentar atau alasan sesuai dengan apa yang anda alami selama menjadi pengampu mata kuliah Jaringan Komputer.
  3. Semua jawaban, komentar, atau saran yang disampaikan tidak ada konsekuensibenar atau salah dan tidak ada kaitannya dengan penilaian kinerja anda. Oleh karena itu, anda diharapkan dapat mengisi / menjawabnya secara terbuka dan apa adanya.
Terima kasih atas perkenan Anda mengisi / menjawab instrument ini.

Pemahaman Pembelajaran

Pemanfaatan Teknologi

Proses Pembelajaran